Wednesday, December 06, 2006

sreng...sreng...sreng...

Hmmmm....akhir2 ini kami lagi hobi masak bareng. Sebenernya udh dari dulu kepengen bisa masak sendiri atau berdua, cuma waktunya selalu kepake buat ngerjain yang lain. Akhirnya 2 minggu yang lalu, aku coba2 mulai masuk dapur.

Diawali dengan bagian paling menyenangkan: BELANJA! Yay... Sengaja hari Sabtu, 2 minggu yang lalu, kami pergi ke Carrefour yang sekarang udah deket rumah. Plan-nya minggu itu adalah masak spaghetti bolognaise (mudah2an nulisnya bener, hehe). Jadilah kami beli spaghetti kering, daging cincang, pasta tomat, dan bumbu2 lainnya. Kebetulan dulu aku pernah bikin lasagna, naaah...saus dagingnya kan sama tuh, masih inget juga cara bikinnya. Ya udah, jadi gak sulit deh.. :)

Selesai belanja, kami tinggal nunggu waktu yang tepat buat masuk dapur. Maksudnya biar acara masaknya gak keganggu dan mengganggu orang lain gitu lhooo.. Bete juga kan kalo lagi masak trus ada yang nimbrung nyeletuk ini lah, itu lah, mustinya gini lah, gitu lah, walaaaah...bikin bete! Plis deh.. Untungnya bisa juga.

Mulailah motong2 halus bawang putih, bawang bombay, dan nyiapin bumbu2 lainnya. Awalnya sempet bete krn di rumah ga ada persediaan bawang bombay. Udah sempet mewek krn kecewa juga gak jadi masak. Untung aja ternyata ada, nyelip 1 butir di kulkas belakang, duh! Alhamdulillah bisa juga deh..

Selama aku masak gitu, si kakak gak brentinya ngegerecokin pengen ngaduk2 juga. "Aku dong...aku mau juga.." Waduhh, iya dehh... ganti2an deh ngaduknya. Lumayan ada asisten, hihihi.. Aku tinggal masuk2in bumbu, daging, saus, dan....voila! Jadi juga saus dagingnya! Nyam2 berat nih! Spaghettinya juga udh di rebus dan mateng. Sausnya lalu disiramin deh ke atas spaghetti yang udh dipindahin ke piring lebar. Hmmmm...wangi dan enuaaaakk!

Alhamdulillah, kata si kakak dan temen2ku yang nyobain keesokan harinya, spaghettinya enak banget! Bumbunya pas! Wahhh, makasi ya smua... :) jadi ketagihan pengen masak lagi!

0 comments: